RSUD Tarutung Laksanakan Sosialisasi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien

Ketua Komite Mutu dr. Saut Hutasoit,Sp. An KIC saat mensosialisasikan Managamen Data

Rabu (16/10) Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung melaksanakan sosialisasi dengan Topik Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien. Sosialisasi ini disampaikan oleh dr. Renova Panjaitan yang merupakan Sekretaris Komite Mutu RSUD Tarutung. dr. Renova Panjaitan mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah agar Rumah Sakit dapat melaksanakan Peningkatan Mutu Pelayanan sesuai dengan standar Akreditasi Rumah Sakit. ” sosialisaso ini bertujuan agar Rumah Sakit dapat melaksanakan Peningkatan Mutu Pelayanan sesuai dengan standar Akreditasi Rumah Sakit, dan juga untuk meningkatkan Mutu secara keseleruhan dengan terus menerus serta mengurangu risiko terhadap pasien dan staf baik dalam proses klinis maupun lingkungan fisik”, ujarnya.


Dalam Sosialisasi ini turut hadir juga Direktur RSUD Tarutung dr. Janri A. Nababan,MM yang di dampingi oleh Ketua Komite Mutu RSUD Tarutung dr. Saut Hutasoit Sp.An KIC, wakil direktur bagian Administrasi dan umum Pastridawaty Simamora.
Direktur RSUD Tarutung dr. Janri A. Nababan,MM Dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa dalam peningkatan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien ini rumah sakit harus saling koordinasi dan komunikasi yang baik sesama pegawai rumah sakit. ” dalam meningkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien, kita sebagai pegawai Rumah sakit harus saling berkoordinasi dan komunikasi yang baik antara Pimpinan Rumah Sakit, Kepala bidang, penunjang medis, keperawatan, bagian administrasi, kepala ruangan dan lainnya, untuk itu marilah bekerjasama untuk meningkatkan Mutu pelayanan dan Keselamatan pasien”, ujarnya.

dr. Renova Panjaitan saat mensosialisasikan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien


Ketua Komite Mutu dr. Saut Hutasoit Sp. An KIC juga mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menguatkan pemahaman dalam meningkatkan mutu pelayanan pasien serta menjamin keselamatan pasien RSUD Tarutung sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit, selain itu sosialisasi ini juga bertujuan secara khusus untuk meningkatkan RSUD Tarutung dalam memilih, menganalisa dan menggunakan data untuk peningkatan mutu pelayanan, meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan peningkatan kinerja, serta meningkatnya kemampuan RSUD Tarutung dalam memberikan pelayanan berfokus pada pasien.

Selanjutnya selain sosialisasi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, RSUD Tarutung juga mensosialisasikan Sistem Managemen Data yang disampaikan oleh Ketua Komite Mutu dr. Saut Hutasoit,Sp.An KiC.

Admin RSUD

Site Office RSUD Tarutung

Tinggalkan Balasan